Rabu, 17 September 2014

Review Kenzi Catering and Wedding Organizer

Sudah lama banget mau ngereview katering resepsi pernikahan saya ini!
Pertama-tama, ini website nya: http://kenzicatering.com/


Sepertinya belum banyak review tentang si kenzi, langsung aja deh.
Dari segi makanan penilaian saya adalah 8 sampai 9 of 10!

Saya ambil paket pernikahan 1000 pax (500 undangan), paket yang didapat antara lain:

1. Makanan

1. Buffe 700 pax + bonus 100 pax
2. Aneka kue dan puding.  Bonus puding caramel
3. Mixed salad
4. Softdrink atau Juice ( saya pilih juice)
5. Air putih ( di gelas ya, bukan aqua)

Gubukan:
1. 200 +100  bonus porsi sate padang
2. 300 porsi zupa soup
3. 300 porsi dimsum
4. 300 porsi aneka pasta
5. 300 porsi wafel ice cream
6. 300 porsi mpek-mpek 
( Ini porsi kalo ga salah ya, soalnya saya ada nambah porsi gubukan lagi dan diubah dari paket defaut nya, krn menyesuaikan selera, misal di paketan kambing guling 4 ekor, saya ganti wafel ice cream dgn penambahan harga). Gubukan paling rekomended zupa soup dan dimsumnya.

2. Dekorasi
    Dekorasi dari meja akad, pelaminan, gedung, pergola, backdrop band dll. (PS: Kita bisa milih sampai warna bunganya). Pelaminan saya pilih nasional (bukan padang), hasilnya sangat memuaskan.

3. Rias dan Busana
    Karena termasuk dalam paket katering dan wo, saya menggunakan jasa  salah satu Rekanan Kenzi yaitu Sanggar Rias Putri Diana. Untuk akad busana jawa, resepsi padang, sanggar ini bisa memenuhi dan memuaskan. Make up nya bagus sekali. Nanti saya bikin review tersendiri mengenai sanggar rias ini ya. Oya dari sanggar rias ada charge karena saya mengunakan dua adat, (dari akad pagi paes jawa, ganti suntiang untuk resepsi, periasnya jadi dua, tapi saya minta bonus jadi ditanggung sama Kenzi katering.

 4. MC, Acara Adat / Tari-tarian
     Untuk acara akad bernuansa jawa, sedangkan resepsi padang. Jdi MC nya pun beda. Acara akad dilanjutkan dengan acara adat temu panggih (+ charge 2 juta dari sanggar rias). Sebenarnya kalau tidak ada acara adat tidak ada charge kok. Talempong dan  Tari-tarian padang dari sanggar rekanan kenzi tapi saya lupa nama sanggarnya. Bagus musiknya rame, penarinya yg perempuan cantik2 dan lincah. Penari laki-laki pun heboh, sangat meriah. Padahal saya gak pake tabuik (gendang pengiring pengantin masuk karpet jalan), karena untuk pakai tabuik ada tambahan biaya 1 atau 1,5 juta kalau tak salah tapi talempongnya dan penari nya itu sudah sangat meriah.

5. Hiburan
    Dari paketan dapatnya organ tunggal, namun dengan sedikit nego bisa dapet akustik 4 personil (vokalis, bas, gitar, cajoon). Nama band nya Ichal and Friends. Bisa cari di youtube mungkin ada. Pimpinan band nya ramah juga, malah suka nawarin perform band yang semi orkestra 10-15 personil, tapi nambah banyak. Duh, ga kuat deh, kemudian saya nego untuk penambahan 2 personil: saxophone dan electric gitar lagi biar tambah rame aja, kalo akustik takut kurang meriah gitu. Nego berhasil dgn tambahan biaya 1,5 juta.

Oke, jadi semua paket itu belum termasuk gedung, total cost nya 77 juta +++
Tapi sekarang sepertinya harga udah naik..dan tergantung gedung juga. Namun saya rekomendasikan katering ini karena:
1. Jumlah / porsi makanan tidak pelit alias jujur sesuai pesanan.
Kan ga mungkinya panitia keluarga menghitung satu persatu piring atau porsi. Jadi harus hati-hati  memilih Katering.

2. Rasa enak, bersih dan konsisten.
Sebelum DP saya testfood 3 kali, sesudah DP 2 kali dan rasa makanan nya konsisten enaknya. Tidak terlalu banyak msg, krn kalau banyak msg biasanya setelah makan tenggorokan saya terasa kering dan ingin minum terus. Tinggal pilih menu sesuai selera saja.

3. Owner dan penanggungjawabnya baik.
 Flexibel, tidak kaku, mendengarkan permintaan klien dan berusaha merealisasikannya sesuai budget.

4. Profesional.
Walaupun Kenzi Katering baru berdiri sekitar tahun 2012 (kalau tidak salah), mereka- pemilik- berkecimpung di bisnis catering rata2 sudah 7-10 tahun sebelum mendirikan katering sendiri. Ada yang tahu Wifa Katering? Nah, sebagian besar pendiri Kenzi ini dulunya bekerja di Wifa Katering.  Sebagian menu nya mirip, bahkan menurut saya kualitas makanan Kenzi lebih baik namun price nya lebih Affordable.

5. Pegawai tidak boleh membawa pulang makanan lebih.
 Sehingga mereka tidak akan menyembunyikan makanan. Jika ada lebih, pasti diberikan ke keluarga kedua mempelai.

6. Pembatasan event dalam satu hari maksimal 4 event.
Sehingga kualitas masakan dan jalannya acara dapat dikontrol langsung oleh pendiri dan pemilik kenzi (mas amin, mas anton)

yang mau kontak marketingnya silahkan comment ya.. ;)


4 komentar:

  1. waahh membantu banget nih reviewnya, saya boleh minta nomor marketingnya??
    tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mba ada pin bb owner nya jg, bs minta emailnya? Saya kirim via email yaa..

      Hapus
  2. hay , untuk rekanan MUA nya kenzi catering itu selain sanggar rias putri diana ada apa lagi ya ??

    BalasHapus
  3. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    BalasHapus