Selasa, 22 Desember 2015

Filosofia: from blog to a daughter

Sebelumnya saya punya blog yg saya beri nama filosofiadellawiga.blogspot.co.id (gatau masih ada gak ya). Saya menamainya filosofia karena salah satu dosen di kampus pernah menjelaskan mengenai asal kata filsafat. Kalau versi dosen saya, filsafat berasal dari bahasa yunani yakni kata philos dan sophos (cinta dan kebenaran) jd filosofia = cinta kebenaran.
Lalu dari hasil googling saya:
Menurut asal katanya filsafat berasal dari kata yunani “Filosofia”. Filosofia merupakan kata majemuk terdiri dari dua kata, “Filo” dan “Sophia”. Filo berarti cinta dan Sophia berarti kebijaksanaan. Dengan demikian Filosofia berarti Cinta Akan Kebijaksanaan.
Bagus ya?
Jadi ketika mencoba ngeblog saya pun menggunakan nama tersebut karena artinya bagus dan baik.
Tak disangka kata filosofia begitu melekat di benak dan mendapatkan hati saya. Ya, saya benar-benar jatuh cinta, sehingga terbersit dalam pikiran saya, jika kelak mempunyai anak perempuan, akan saya beri nama filosofia.
Alhamdulillah, bertahun tahun kemudian setelah saya menikah dan mempunyai suami, ketika mengutarakan niat memberi nama anak perempuan dengan kata filosofia, suami mengaminkan. Ketika hamil pun feeling saya mengatakan bahwa anakku perempuan, dan kemudian didukung hasil USG. Maka nama filosofia pun menjadi kandidat utama penamaan calon bayi. Tinggal mencari nama belakangnya saja.
Singkat cerita, pertengahan november kemarin lahirlah anak perempuan yang kami beri nama: Filosofia Arnidyta Rasikhah.
Nama adalah doa, kata Rasulullah SAW: namailah anak2mu dengan nama yang baik.
Semoga nama yang kami beri menjadi doa kami, bunda bapakmu, agar engkau benar-benar menjadi anak salihah yang cinta akan kebenaran dan bijaksana.
(PS: Arti nama tengah dan belakangnya insyaallah diposting pada lain kesempatan ya)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar